Rabu, 18 Agustus 2010

Ave Maria Putriku yang Unik

Ave Maria, Gracia Plena...
Dominus tecum benedicta tu
in mulieribus et benedictus
fructus [ventris]1 tui Jesus

Nama Ave Maria aku ambil sebagai nama putri ketigaku. Dia lahir pada 13 Juni 2010, Minggu malam. Sebagai anak pertama yang keluar dari rahim ibunya, aku patut bangga. Betapa tidak, dia lahir sebagai anak dan cucu perempuan pertama dari sembilan cucu laki-laki Mbah Niko.

Ave Maria, lahir sekitar pk 19.00 Minggu malam. Nama itu Ave Maria yang aku ambil itu, sebenarnya aku dapat ketika aku sedang bosan-bosannya di bus Sentul sepulang kerja. Ku putar BB (Blackberry) aku, dan ku dengarkan lagu dari Il Divo-judulnya “Ave Maria”. Aih, sangat teduh dan menyentuh sekali malam itu. Ah, aku usulkan jadi nama putri ketiga ku, dalam hati.

Pukul 19 an di rumah sakit BMC, ketika kami menunggu kelahiran Ave, memang sungguh mendebarkan. Kedengar kabar yang cukup surprise dari dokter. “Selamat, ya. Putri bapak sudah lahir. Tetapi, mohon maaf ada sejumlah kekurangan,” sambut dokter kemudian. ”Aih, apa gerangan kekurangan itu,” pikir ku. Dokter memberitahu bahwa putriku tidak ada daun telinga sebelah kanan dan palatal atau langit-langit pada tenggorokannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar