Senin, 06 September 2010

Ave Maria Pulang Kerumah Buaran.

Tak hanya dirumah, keberadaan Ave di RS Carolus juga membawa kebahagiaan bagi suster-suster disana. Kondisi khusus Ave juga membuat suster dan pegawai dekat sekali. Kepergiannya dari Caroluspun dikawal Suster Ir dan beberapa suster lainnya. Kesan yang mendalam bagi kami kedua orang tuanya juga mbah Kung dan mbah Ti yang selalu mengawal dengan baik.

oMinggu 29 Agustus siang hari, Ave jadi dibawa pulang ke Buaran, dibawa dengan ambulans Carolus. Ditemani seorang perawat dan seorang baby sitter. Rupanya dia bawa dua orang body guard.

oRupanya Ave memang lebih senang pulang daripada tinggal di Rumah Sakit. Nyatanya, dia bisa bebas geraknya, badannya benar-benar hidup tangan kakinya polah terus, dia bisa menangis dia bisa tersenyum manis. Menurut catatan perawat menit demi menit jam demi jam kondisinya baik. Dia bisa tidur tenang malam hari.

oJam 11.00 malam, tabung oksigen perlu diganti dengan tabung yang lain. Malam itu juga kami mengisi dua tabung gas oksigen ke Samator di jalan Pramuka.

oSenin 30 Agustus, babak baru bagi Ave Maria tinggal di dalam keluarga. Mbah Ti senang, juga pasti ibunya senang dekat terus dengan Ave. Pagi hari ibunya mengajak Ave berjemur pagi hari, dipangkunya Ave dengan penuh cinta. Tatkala dibersihkan mulutnya dari slem yang ada, maka tangan ibunya sempat “digigit”.

oPuji bagimu ya Tuhan.
oUntuk mengatasi isi oksigen ke dalam tabung-tabung kecil, maka Emma mencari info bagaimana mendapat supply oksigen tabung besar. Sekali lagi, pertolongan dari Yang Maha Kasih datang melalui tangan mas Budi Etna yang kantornya berbisnis oksigen; Selasa 31 Agustus siang jam 10.00 akan didatangkan tabung oksigen yang besar. Oh how good it is.

Persoalan oksigen juga membawa masalah tersendiri, pasalnya kami belum tau kemana mengisi oksigen itu dan berapa harganya? juga kapan kita bisa mengisinya? Yah, namanya baru awalan. Walau akhirnya kami juga tau bahwa tempat pengisian sangat banyak di Jakarta. Seperti di Pramuka, dekat pasar alat2 kesehatan dan juga di klender.Malah di Pramuka ada tempat pengisian oksigen kesehatan yang bukanya 24 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar