Rabu, 15 September 2010

Hari Pertama Ave Cek Up Dokter

Kamis 02, Sept 2010. Jadwal Ave untuk cek up dokter. Dokter Yohmi. Sudah beberapa pertanyaan disiapkan sehubungan dengan Ave, begitu juga dengan persiapan ini itu. Ada oksigen ada suster ada baby sitter yang biasa dipanggil Suster Joy. Mereka dengan tegang memegang Ave. Maklum ini pemeriksaan medical pertamanya. Dr Yomypun menyatakan bahwa Ave stabil.

Tidak hanya itu susu Ave ditingkatkan dari 50 cc ke 60 cc, karena dia rewel trus dan cari-cari minta tambahan susu.

Selain Dr Yohmy juga ada dokter mata yang juga memeriksa Ave. Ditemukan adanya kelainan pada mata sebelah kanan dan dugaan sementara mata kanan tidak berfungsi, sementara dugaan untuk mata sebelah kiri masih aktif namun belum begitu jelas. Untuk mengambil tindakan, dokter sementara masih belum berani karena Ave masih terlalu lemah. Jika ada intervensi maka dikhawatirkan berdampak serius pada tubuh Ave.

Sementara, dr Ganesha yang juga dokter jantungnya-merekomendasikan untuk test ultrasonografi kembali. Untuk melihat seberapa jauh perkembangan Ave sampai saat ini. Tak disangka dokter yang bergelar professor itu mempunyai perawakan kecil dan lincah.

Dari hasil ultrasonografi pada pemeriksaan kedua, ditemukan satu kebocoran jantung sudah tertutup, sementara dua lagi masih belum. Belum jelas, apakah akan ada operasi atau tidak mengingat semua sepertinya setuju belum melakukan tindakan intervensi sebelum kondisinya benar-benar pulih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar